RSS

>Solusi yang tidak bisa komentar di Blogspot

24 Apr

>


Banyak yang megeluhkan internet dengan XL tidak bisa berkomentar di blogspot, khususnya para blogger yang menggunakan komentar dibawah postingan, itu juga yang saya rasakan selama ini saya sempat kebingungan bagaimana cara berkomentar pada blogspot, kcuali mereka yang menyediakan form komentar klasik atau yang menggunakan replay komentar.


Permasalahan ini sudah saya rasakan sjak lama, beberapa waktu lalu saya pernah menayakana kepada teman yang menggunakan XL juga, ternyata permasalahannya sama, akhirnya saya membuat postingan terkait hal ini, bukan lantaran kesal atau segala macam namun hanya sekedar berbagi informasi sipa tau ada solusi, dan ternyata ada seoran sahabat kalau tidak salah namanya dhe juga merasakan hal yang sama, kesulitan berkomentar di blogspot, pada tulisan saya sebelumnya saya berasumsi mungkin letak permasalahannya adalah pada layanan XL internet, karena begitu bukan hanya saya saja.
Beranda

Berawal dari postingan itu saya mendapat tanggapan dari dhe pada tulisannya yang intinya dia merasakan permasalahan itu dan postingan saya mungkin menguatkan dugaannya selama ini, namun asumsi saya tidak sepenuhnya benar alias tidak tepat, karena menurut salah seorang sobat yang berkomentar pasa postingan dhe, dia menyatakan kalau permasalahan bukan pada layanan XL namun pada browsernya karena jika menggukana IE8 ke atas maka permasalahan itu jadi teratasi.

Penasaran saya mencoba menginstall IE8 di kompi saya dan ternyata saya benar-benar bisa berkomentar di blogspot, yang jadi pertanyaan saya adalah kenapa hanya IE yang bisa sementara browser yang lain seperti Mozilla, Chrome, Opera tidak bisa? itu yang masih misteri bagi saya.
Na, bagi yang masih bermasalah untk berkomentar di blogspot, gunakanlah IE, insya Allah bisa berkomentar ria di blogspot

Trima kasih kepada : Om Rizal hehehe

Semoga bermanfaat…………….

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada April 24, 2011 in Tutorial

 

Tinggalkan Balasan

 
