RSS

>Menghapus Tanda Panah Software Shortcut Pada Windows XP

01 Mei

>

Hmmmmmmm menghapus tanda panah ? gimana caranya…
Setiap kali sobat selesai menginstall aplikasi, Terkadang sebuah shortcut dari aplikasi tersebut akan muncul pada desktop. ya ini sesuai dengan setting yang sobat pilih saat meng-install aplikasinya pada saat pertama kali install aplikasi tersebut.

nah, Shortcut tersebut akan diberi Label tambahan berupa tanda panah, Mungkin terbesit di pikiran Sobat untuk menghilangkan tanda panah yang ada di shortcut tersebut. Jika sobat mau, caranya sangat mudah kok, Sobat hanya perlu memanipulasi data yang ada dalam System Registry.

Oke langsung saja ikuti Trik yang saya berikan pada postingan kali ini :
Pertama-tama, Sobat perlu masuk kedalam Registry Editor, Caranya, Klik melalui “Start | Programs | Accessories | Command Prompt” dan ketikan ’IESHWIZ’<path:’foldername>.
Sebagai contoh, Sobat ingin mengubah warna latar belakang, direktori folder D:’foto, yang perlu sobat ketikan di window Command Prompt adalah ’IESHWIZD:’Foto’.
Selanjutnya, Windows XP akan menampilkan utiliti Customize Folder Wizard. Disana sobat dapat memilih radio button “Choose a background picture” dan klik tombol “Next“.

Pada Layar berikutnya, Sobat diminta untuk memilih gambar sebagai latar belakang yang diiginkan. Setelah memilih gambar latar belakang,Sobat diminta kembali menekan tombol “Next”.
Terakhir, utiliti Customize Folder Wizard akan menginformasikan bahwa sobat telah sukses mengubah warna latar belakang direktori folder D:’Foto.

Selanjutnya, tutup utiliti Customize Folder Wizard dengan menekan tombol “Finish” dan restart PC /Laptop sobat…

Selamat mencoba………
Semoga bermanfaat……

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Mei 1, 2011 in Tutorial

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: