RSS

>Mengatur jendela program menggunakan keyboard

14 Mei

>Jika kita ingin tetap membuka empat atau lima jendela program/aplikasi windows sambil tetap bekerja pada aplikasi yang sedang kita gunakan pada saat bersamaan, kita akan sangat senang sekali bila mengetahui fungsi shortcut keyboard ini. Kita dapat dengan cepat berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain yang sedang berjalan pada sistem operasi windows, tanpa harus memindahkan tangan kita dari keyboard ke mouse. Sebagai contoh misalnya kita dapat berpindah-pindah aplikasi diantara Web browser, e-mail, instant message windows, dan aplikasi yang lainya.

Kita sering merubah ukuran jendela aplikasi yang sedang kita buka, agar tampak hanya sebagain saja untuk tidak memenuhi seluruh layar monitor. Apabila kita membukanya lagi setelah kita menutupnya maka tampilan dari jendela aplikasi tersebut tampak tetap seperti pada saat kita merubah ukurannya.
Terkadang kita menjadi tidak nyaman dengan tampilan seperti ini karena kita harus terus mengklik perintah Maximize setiap kita menjalankan aplikasi tersebut.
Tips untuk mengembalikannya tekan tombol ALT, tekan SPACEBAR, kemudian tekan tombol X, maka tampilan jendela aplikasi yang kita buka akan kembali ke tampilan menu default.
Selamat mencoba. Semoga bermanfaat.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Mei 14, 2011 in Komputer dan tutorial

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: