RSS

Arsip Bulanan: Juli 2011

>Cara Membuat Related Post Atau Posting Terkait

>

Cara membuat related post untuk postingan kali ini. Meski ini bukan teknik baru, tampaknya masih banyak blogger yang blognya belum disupport related post. Padahal, fungsi related post atau posting terkait atau artikel yang berhubungan cukup penting. Yakni pengunjung bisa dengan mudah menemukan informasi lain yang masih ada hubungannya dengan artikel yang sedang dibaca.

Keuntungan lain adalah kita bisa ‘mempromosikan’ artikel-artikel lama. Jika halaman blog diibaratkan toko, maka related post ini etalasenya.

Oke, langsung saja ke tutorialnya berikut ini:

1. Login ke blog anda

2. Masuk menu ‘Layout–>Edit HTML

3. Centang kotak ‘Expand Widgets Template

4. Cari kode ini <data:post.body/>

5. Letakkan script berikut ini di bawah kode <data:post.body/> tadi.

<b:if cond=’data:blog.pageType == “item”‘>
<div class=’similiar’>

<div class=’widget-content’>
<h3>Related Post</h3>
<div id=’data2007’/><br/><br/>
<script type=’text/javascript’>

var homeUrl3 = &quot;<data:blog.homepageUrl/>&quot;;
var maxNumberOfPostsPerLabel = 4;
var maxNumberOfLabels = 10;

maxNumberOfPostsPerLabel = 100;
maxNumberOfLabels = 3;


function listEntries10(json) {
var ul = document.createElement('ul');
var maxPosts = (json.feed.entry.length &lt;= maxNumberOfPostsPerLabel) ?
json.feed.entry.length : maxNumberOfPostsPerLabel;
for (var i = 0; i &lt; maxPosts; i++) {
var entry = json.feed.entry[i];
var alturl;

for (var k = 0; k &lt; entry.link.length; k++) {
if (entry.link[k].rel == 'alternate') {
alturl = entry.link[k].href;
break;
}
}
var li = document.createElement('li');
var a = document.createElement('a');
a.href = alturl;

if(a.href!=location.href) {
var txt = document.createTextNode(entry.title.$t);
a.appendChild(txt);
li.appendChild(a);
ul.appendChild(li);
}
}
for (var l = 0; l &lt; json.feed.link.length; l++) {
if (json.feed.link[l].rel == 'alternate') {
var raw = json.feed.link[l].href;
var label = raw.substr(homeUrl3.length+13);
var k;
for (k=0; k&lt;20; k++) label = label.replace(&quot;%20&quot;, &quot; &quot;);
var txt = document.createTextNode(label);
var h = document.createElement('b');
h.appendChild(txt);
var div1 = document.createElement('div');
div1.appendChild(h);
div1.appendChild(ul);
document.getElementById('data2007').appendChild(div1);
}
}
}
function search10(query, label) {

var script = document.createElement('script');
script.setAttribute('src', query + 'feeds/posts/default/-/'
+ label +
'?alt=json-in-script&amp;callback=listEntries10');
script.setAttribute('type', 'text/javascript');
document.documentElement.firstChild.appendChild(script);
}

var labelArray = new Array();
var numLabel = 0;

<b:loop values=’data:posts’ var=’post’>
<b:loop values=’data:post.labels’ var=’label’>
textLabel = &quot;<data:label.name/>&quot;;

var test = 0;
for (var i = 0; i &lt; labelArray.length; i++)
if (labelArray[i] == textLabel) test = 1;
if (test == 0) {
labelArray.push(textLabel);
var maxLabels = (labelArray.length &lt;= maxNumberOfLabels) ?
labelArray.length : maxNumberOfLabels;
if (numLabel &lt; maxLabels) {
search10(homeUrl3, textLabel);
numLabel++;
}
}
</b:loop>
</b:loop>
</script>
</div>

</div>
</b:if>


6. Simpan. Selesai.

Anda bisa mengganti tulisan ‘Related Post’ dengan kalimat lain misalnya ‘posting terkait’, ‘artikel terkait’, dll.

Cukup sekian dan semoga bermanfaat..

Download

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juli 10, 2011 in Tips Ngeblog

 

>Lirik Lagu The Face – Melupakanmu

>



Lirik Lagu The Face – Melupakanmu

Biarlah aku begini
Tinggalkan aku sendiri
Melepaskan bayangmu
Jauh dari hidupku

Disini ku bertahan melawan bayangmu
Yang selalu menghantui aku
Yang selalu kau ikuti kemana ku pergi
Kemana dan dimana

Biarlah aku begini
Tinggalkan aku sendiri
Melepaskan bayangmu
Jauh dari hidupku
*courtesy of FunLirik.com
Biarlah aku begini
Tinggalkan aku sendiri
Melepaskan bayangmu
Jauh dari hidupku

Egomu yang selalu menyesatkan hatiku
Perlahan membunuh langkahku
Tak ada lagi cinta yang ada di hatiku
Dan ku ingin kau pergi

Biarlah aku begini
Tinggalkan aku sendiri
Melepaskan bayangmu
Jauh dari hidupku

Biarlah aku begini
Tinggalkan aku sendiri
Melepaskan bayangmu
Jauh dari hidupku

Biarlah aku begini
Tinggalkan aku sendiri
Melepaskan bayangmu
Jauh dari hidupku

Biarlah aku begini
Tinggalkan aku sendiri
Melepaskan bayangmu
Jauh dari hidupku

Suka dengan lirik lagu ini,Pasang di situs kamu :

SUKA DENGAN LAGU INI? PASANG LIRIKNYA DI SITUS/BLOG ANDA!
<h3>The Face – Melupakanmu</h3> <p>Biarlah aku begini<br /> Tinggalkan aku sendiri<br /> Melepaskan bayangmu<br /> Jauh dari hidupku</p> <p>Disini ku bertahan melawan bayangmu<br /> Yang selalu menghantui aku<br /> Yang selalu kau ikuti kemana ku pergi<br /> Kemana dan dimana</p> <p>Biarlah aku begini<br /> Tinggalkan aku sendiri<br /> Melepaskan bayangmu<br /> Jauh dari hidupku</p> <p>Biarlah aku begini<br /> Tinggalkan aku sendiri<br /> Melepaskan bayangmu<br /> Jauh dari hidupku</p> <p>Egomu yang selalu menyesatkan hatiku<br /> Perlahan membunuh langkahku<br /> Tak ada lagi cinta yang ada di hatiku<br /> Dan ku ingin kau pergi</p> <p>Biarlah aku begini<br /> Tinggalkan aku sendiri<br /> Melepaskan bayangmu<br /> Jauh dari hidupku</p> <p>Biarlah aku begini<br /> Tinggalkan aku sendiri<br /> Melepaskan bayangmu<br /> Jauh dari hidupku</p> <p>Biarlah aku begini<br /> Tinggalkan aku sendiri<br /> Melepaskan bayangmu<br /> Jauh dari hidupku</p> <p>Biarlah aku begini<br /> Tinggalkan aku sendiri<br /> Melepaskan bayangmu<br /> Jauh dari hidupku</p> <p>Artikel <a href=”http://funlirik.com/t/the-face/lirik-lagu-the-face-melupakanmu/”>The Face – Melupakanmu</a> ini dipersembahkan oleh funlirik.com <a href=”http://funlirik.com&#8221; title=”lirik lagu indonesia”>Lirik Lagu Indonesia</a>. Kunjungi Juga <a href=”http://istanalagu.com&#8221; title=”Download Mp3 Gratis”> Download Mp3 Gratis</a> untuk download lagu indonesia terbaru.</p>
*copy-paste kode di atas pada Blog, Facebook, & Friendster Anda

Lebih banyak lirik

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juli 10, 2011 in Lirik Lagu

 

>Pantun dan teka teki | Kumpulan Pantun Teka-Teki, dan Perpisahan

>

Pantun Teka-Teki, dan Perpisahan

Pantun Teka-teki

Kalau tuan bawa keladi
Bawakan juga si pucuk rebung
Kalau tuan bijak bestari
Binatang apa tanduk dihidung ?

Beras ladang sulung tahun
Malam malam memasak nasi
Dalam batang ada daun
Dalam daun ada isi

Terendak bentan lalu dibeli
Untuk pakaian saya turun kesawah
Kalaulah tuan bijak bestari
Apa binatang kepala dibawah ?

Kalau tuan muda teruna
Pakai seluar dengan gayanya
Kalau tuan bijak laksana
Biji diluar apa buahnya

Tugal padi jangan bertangguh
Kunyit kebun siapa galinya
Kalau tuan cerdik sungguh
Langit tergantung mana talinya ?

==================================

Pantun Perpisahan

Pucuk pauh delima batu
Anak sembilang ditapak tangan
Biar jauh dinegeri satu
Hilang dimata dihati jangan

Bagaimana tidak dikenang
Pucuknya pauh selasih Jambi
Bagaimana tidak terkenang
Dagang yang jauh kekasih hati

Duhai selasih janganlah tinggi
Kalaupun tinggi berdaun jangan
Duhai kekasih janganlah pergi
Kalaupun pergi bertahun jangan

Batang selasih mainan budak
Berdaun sehelai dimakan kuda
Bercerai kasih bertalak tidak
Seribu tahun kembali juga

Bunga Cina bunga karangan
Tanamlah rapat tepi perigi
Adik dimana abang gerangan
Bilalah dapat bertemu lagi

Kalau ada sumur di ladang
Bolehlah kita menumpang mandi
Kalau ada umurku panjang
Bolehlah kita bertemu lagi

Source : Puisionline

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juli 9, 2011 in Kata-kata mutiara

 

>Cerita Humor Anak Gaul | Kumpulan Humor Anak Gaul

>

Kumpulan Humor Anak Gaul …..

Serahkan Semua Ini Pada Yang di Atas

Pada suatu hari Si Salim disuruh emaknya mengambil mangga di kebun. Sedang asik-asiknya Si Salim mengambil mangga, tiba-tiba di bawah dia melihat sepasang remaja sedang making love.

Berdirilah bulu roma Si Salim. Entah kenapa dia tetap bertahan di atas pohon sambil menahan lututnya yang mulai gemetar. Selang 10 menit didengarnya suara isak tangis remaja perempuan itu, sambil tersendat-sendat dia bicara.
“Mas bagaimana kalau saya hamil nanti? Mas harus mau bertanggungjawab”
“Sudahlah dik, kita serahkan semua ini pada yang di Atas” jawab si lelaki.
Si Salim terperanjat lalu dia berteriak, “Enak aja menyerahkan semuanya padaku… aku kan cuma ambil mangga!”

========================================

Gue Udah Tau

Ada anak baru (AB) dan anak lama (AL) sedang mengobrol saat pelajaran Fisika.
AL: “Eh lu anak baru ya?”
AB: “Iya..”
AL: “Hati-hati lu sama guru Fisika, kalau salah sedikit bisa di gampar”
AB: “Ooh… gue udah tahu”
AL: “Iya, gurunya udah jelek, gembel gitu mukanya, mana miskin lagi!”
AB: “Ooh…gue udah tahu”
AL: “Pokoknya ntar kalau pulang kita kerjain yuk! kita siram pake air got, kalau perlu kita gebukin tuh guru jelek! Eh ngomong-ngomong kok lu dari tadi bilang kalo lu udah tau sih?”
AB: “Gue anaknya!!”

=========================================

arti sebuah persahabatan

Andi : “Sejak Dodo, teman akrab saya pindah ke sekolah lain, saya jadi malas jajan ke kantin sekolah.”
Rudi : “Wah, sampai begitu besarkah rasa persahabatan di antara kalian?”

=========================================

gue bawa kambing mas

Pada suatu hari di sebuah desa ada dua orang pemuda bertemu di jalan dan terjadilah percakapan.
Pemuda 1: “Halo, kok kamu bawa monyet?”
Pemuda 2: “Siapa yang bawa monyet, gw bawa kambing mas!”
Pemuda 1: “Gw kagak nanya lo, yang gw tanya kambing lo!”

=========================================

3 permintaan seorang pemuda

Seorang Pemuda yang maniak pada masalah seks, ketika sedang mengembara menemukan lampu ajaib, dan ketika digosok muncullah jin yang sanggup memberikan tiga permintaan apa saja.
Maka berkatalah si pemuda:
“Pertama, saya ingin wajah saya menjadi semakin tampan. Kedua, saya ingin bodi saya menjadi semakin seksi. Ketiga, saya ingin kemaluan saya bisa sampai menyentuh tanah.”
Maka, jadilah dia seorang pemuda yang tampan, berbodi seksi, dan tanpa kedua kaki.

========================================

Frans, ingatlah pada Amsal 15

FRANS & IRENE Mudika di suatu paroki sangat aktif dlm mengikuti kegiatan-kegiatan paroki, baik rohani maupun kegiatan-kegiatan lainnya. Mereka selalu bekerja sama di dalam menjalankan kegiatan- kegiatan di Mudika,
“tiada Frans tanpa Irene” atau “Ada Irene ada Frans”,demikian ungkapan teman-teman Mudika yang lain. Teman-teman Mudika yang lain sering mengolok-olokan dan menjodohkan mereka berdua, mereka hanya tersenyum saja. Sampai pada suatu hari, sehabis mengikuti Misa Sabtu Sore, mereka mengikut Bible Study , yang diadakan di samping gereja. Sepulang dari Bible Study, hari belum begitu malam,Frans akan mengantarkan Irene pulang kerumah dengan mobilnya. Di dalam mobil,
Frans : “Irene, bagaimana kalau kita makan dulu di Pecenongan?”
Irene : “Terserah kamu saja Frans.”
Setelah makan,
Frans : “Irene, bagaimana kalau kita jalan-jalan dulu? Malam ini kan malam minggu besok hari libur.”
Irene : “Terserah kamulah Frans.”
Mobil melaju dari pecenongan ke arah pantai utara, dimana banyak mobil-mobil lain memarkirkan kendaraannya di tepi pantai, demikian pula Frans memarkir kendaraannya di tepi pantai, mereka tidak turun dari mobil, hanya duduk-duduk saja didalam mobil mendengarkan musik, bercerita dari satu hal ke hal yang lain, hingga akhirnya mereka kehabisan bahan untuk bercerita lagi. Irene & Frans berdiam diri sambil mendengarkan alunan musik. Lalu… tiba-tiba…. Frans meletakkan tangannya di atas paha (maaf diatas pangkuan) Irene, tetapi Irene hanya diam saja, beberapa detik kemudian ‘si tangan’ tsb bergerak beberapa inci (hanya beberapa inci) dan Irene…menggumam “Mmmm… Frans, Ingatlah pada Amsal 15″.
Setelah mendengarkan perkataan Irene tentang Amsal 15, walaupun tidak tahu atau lupa akan isinya, Frans langsung menarik tangannya, ia merasa disadarkan seketika itu juga.
Frans :”Maafkan saya.”
Irene : “Tak apa”
Mereka pulang. Di rumah, Frans langsung masuk kamar & mengambil kitab suci, membuka Amsal 15, isinya : “teruskanlah, jalanmu sudah benar.”

========================================

saya melihat cara kalian sudah benar

Sepasang anak muda mengunjungi seorang Seksolog.
Anak muda : Dokter, kami adalah suami istri yang baru menikah. Kami ingin tahu apakah cara kami berhubungan seks sudah benar atau belum. Maukah dokter melihatnya?
Seksolog tersebut agak kaget sebentar, namun kemudian setuju. Kedua anak muda tersebut lalu naik ke ranjang praktek dan melakukan hubungan seks. Setelah mereka selesai, Seksolog tersebut berkata.
Seksolog : Ya, cara kalian sudah benar. Biayanya Rp. 25.000,-
Setelah membayar, keduanya lalu pulang. Namun keesokan harinya mereka muncul lagi kepada Seksolog tersebut. Kali ini keduanya melakukan hubungan seks dalam posisi yang berbeda. Demikian seterusnya selama 4 hari berturut-turut mereka kembali dan selalu melakukan seks dengan gaya dan posisi yang berbeda.
Pada hari kelima, Seksolog tersebut tidak tahan lagi.
Seksolog : Saya melihat bahwa cara kalian sudah benar dan kalian sudah ahli dalam hubungan seks. Mengapa kalian selalu kembali lagi?
Anak Muda : Kamar hotel terlalu mahal. Sedangkan disini cuma Rp 25.000,00. Di samping itu biaya ke dokter akan diganti oleh kantor saya.

masa bodo ia hamil atau tidak

Pada suatu hari, mobil Tante Lisa mogok disebuah desa terpencil. Hari saat itu telah gelap dan hujan turun rintik-rintik. Karena tidak ada bengkel yang dekat, akhirnya Tante Lisa mengunjungi sebuah rumah yang ada dipinggir jalan dan mengetuk pintunya.
“Selamat malam,” Kata wanita itu ketika si tuan rumah membuka pintu.
” Maaf, Pak, mobil saya mogok dan tidak ada bengkel buka malam-malam begini. Boleh saya menginap barang sehari disini?”
“Silakan, Nyonya,” jawab Tuan Rumah, kemudian ia memanggil seseorang.
” Toni, kesini, antar nyonya ini kekamarnya. Toni adalah anak kembar saya,
kakaknya bernama Tono.”
Singkat cerita, Tante Lisa akhirnya menginap dirumah orangtua Toni dan Tono. Karena udara sangat dingin, wanita kota itu mendambakan `kehangatan` lain, dari laki-laki. Kemudian ia teringat si pemuda kembar Toni dan Tono. Perlahan-lahan ia keluar kamar dan mengetuk kamar lain dimana dua pemuda itu beristirahat.
“Toni, Tono. Maukah kamu bermain cinta dengan saya?” Kata Tante Lisa ketika ia sudah berada dikamar. “Tapi karena saya tidak mau hamil, kamu berdua sebaiknya memakai kondom!”
Akhirnya mereka bertiga melakukan `kegiatan` malam tersebut. Lama cerita, tiga puluh tahun kemudian Toni dan Tono, yang sudah menjadi kakek-kakek, sedang bersantai di teras rumah.
“Toni, ingatkah kamu kepada Tante Lisa 30 tahun yang lalu?” Kata Tono membuka percakapan. “Ya, aku ingat. Kenapa?” “Dan omongannya bahwa ia menyuruh kita memakai kondom karena tidak mau hamil. Ingatkah kau?”
“Ya, aku ingat. Masa bodo ia mau hamil atau tidak.”
“Aku juga tidak mau tahu,” Tono menarik nafas panjang. “Karena itu, mari kita buka kondom ini sekarang.”

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juli 9, 2011 in Artikel unik_aneh_lucu dll

 

>Puisi Cinta | Kumpulan Puisi Cinta Terbaru

>

Kumpulan Puisi Cinta Terbaru …..

Cinta Penuh Air Mata

Bukan aku tega membiarkanmu
Menantikan diriku. . .
Sisi hatiku masih terbagi,,,
antara cinta dan air mata

Bagaimana aku buktikan cinta ku
kepadamu??
Tiada lagi yang tersisa dariku . . .
selain cinta dan tetes air mata!

Tak mungkin aku memilikimu
Karena diriku hanya ilalang kering!!
Meski takdirku bukan milikmu,,
Hanya kau yg mengisi hatiku

Simfoni hati enggan berhenti,,,
mendera dalam hati. . .
Jika ku bisa putar kembali,,,
engkau milikku pasti. . .

Sanggupkah aku mencintaimu?
Walau hanya dengan cinta dan tetes air mata…??!!!

==================================

Love U

tahun lalu
semua seperti laut yang biru. . .
masa lalu
seperti anak yang lugu. .
kisah lalu..
dikenang di hati yang sendu dan pilu. .
rasa lalu. .
sudah berlalu. .
semua lalu
lalu

aku pun berlalu
berlalu
lalu
La
Lu
L ????. . .
U ???. . .

L.U ( ? )

===================================

Mimpi

tak prnah berhenti,,,
mnemaniku d saat sepi,,
terbuat dri sbuah k’sunyian dlm hati,,,
mngharapkan s’suatu yg paling indah dlm kisah hidup ini,
yg tak pernah d bayangkan s’belumnya….

m’mejamkan mata,
mncoba m’lawan realita yg ada,
mencari dan terus mencari,
seperti apakah keinginan hati ini???

cinta kah?…
cita kah?…
atau mungkin s’suatu yg lebih
dari yg ada d dunia?…

coba rasakan dan resapi
keindahan d dunia
yg hanya bisa d lihat
dgn m’mejamkan mata…..

===================================

Cinta Yang Tak Pasti

mungkin aku terlalu bodoh untuk mengerti
mungkin aku tak sengaja jg menyakiti
andai aku tau isi hatimu
andai kesempatan itu datang lagi padaku
sekarang mustahil bagiku
bahkan menyentuh bayangmu, aku tak mampu
sekarang aku terpuruk dalam jurang sesalku
dan cinta ni jadi sesak dalam dadaku
aku tau cinta ini sudah tak laku
tapi biarkan cinta ini aku miliki
biarkan cinta ni menjadi bebanku
aku tak peduli
meski menghambat jalanku
aku tau mencintaimu adalah tak pasti

==================================

Sebuah Rinduku

Hening…..
terpintas dalam lamunanku…
kau…
tlah pergi jauh bersama kenangan kenangan Manismu.
Aku berharap walau cinta tak mampu menyatukan kita
tapi Doa dn harapanku kan selalu bersama mu
semoga kau bahagia bersama dia yg selalu kau cinta..

Hening….

Melahirkan
Rindu ku padamu… sayang

I Lov U…

===================================

Untuk Sang Proklamasi

aku bangga padamu.
aku salut padamu.
dan aku suka pdamu.

namun kini kau telahpergi.
untuk selamanya dengan meninggalkan.
jejak2 demokrasi yg telah engkau kumandangkan.

aku tau dirimu
dan aku berharap
demokrasi yang engkau kumandangkan.
lewat lagu yang terdenagar sampe pelosok negri.
bisa terdengar selamanya ditelngaku.
yang bosan mendengarkan ketidak adilan keserakahan.

semoga enkau bisa diterima
disamping yang maha kuasa.

===================================

Kegemangan Hidup

Hidupku seperti malam, jiwaku gamang
Berkelana di kegelapan tanpa tinta,,,
Tanganku seakan menggapai tanpa pegangan..
yg kian menebar aroma kehampaan

Ku coba menghitung kerlip bintang kegalauan,
diatas pantulan samudera yang kelam.
Tapi apa yang ku dapati…?
Hanya setetes tangis hitam pekat!
yg dikatakan, tak teruraikan…
yg dirasakan, tak terperikan…

Dan hanya sisakan sedikit senyuman pahit!
Kini ku merindukan mentari,
dan kini ku merindukan bisikan kalbu…
Tapi mengapa kalbuku seakan beku dan bisu???

Inilah hidupku,,,!!!!
Akankah ku temui padang rumput dan langit biru??
Atau apkah aku akan trus berada pada padang gersang
dibawah langit nan kelam????

==================================

Hanya Kau

“Hanya kau”
Setelah kepergianmu, hatiku
terasa pilu
Banyak kenangan indah yang
tak bisa kulupakan, Apakah
semua itu akan terulang
kembali. . .?
Ah…, pujaanku kau tetap
dihatiku selalu
Perasaanku tetap sama seperti
dulu,. Apakah kamu merasakan
hal yang sama…?
Dan kau harus tahu
Bahwa aku akan tetap
menunggu kedatanganmu
selalu dengan hati yang
berbunga-bunga. . .

==================================

Di Mana Cahaya Itu

disini.. aku sendiri..
terpuruk..tertatih..menunggu pagi..
inginkan setitik cahaya indah..
namun kisahku..tiada berubah..
hari selalu malam..gelap..tampa bintang
disini..ditempat ini..
begitu ..sepi…tiada keindahan..

aku tersudut..dalam kehampaan..
tiada satupun yang mengerti..
aku..tinggalkah aku..
cerita pahit…tiada bertepi..
mereka tertawa diatas pedihku..

dan aku masih disini..
merenung..bermimpi.
ingin..kan..dan berharap..kebahagiaan..

disini…yang ada..iri..
dengan tawa mereka..
dan kenapa aku tidak????

==================================

Waiting

In the darkness i keep my eyes open
In the rain i still stay here with tears
In the crowded i keep my ears to hear
And i am….
Waiting waiting waiting. I wait you until answer me
I still i still i still. Here in the dark wait for you
What you want?, what you talk? What you need?, i give you what you want, i give you what you need
But i dont know your feel for me!

==================================

Puisi

semua rasaku..
kebisuanku..
angan…dan mimpiku..
tiada bisa ku ungkap…

hanya goresan goresan ini..
yang dapat ku tuangkan..kepadamu..
puisi…
dialah temanku..
dia yang mengerti aku..

puisi..
padamu kucurahkan semuanya..
puisi..
padamu kuserahkan semuanya..

puisi..
engkau mengerti..aku..
hanya engkau temanku..

puisi..
denganmu..aku bahagia..
lega…melepaskan semua..

puisi…
kau tercipta untukku..
dan ku tercipta untukmu…

Source : Puisionline

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada Juli 9, 2011 in Kata-Kata Cinta

 

>Infanteri adalah | Tentang TNI-AD

>

Infanteri merupakan pasukan tempur darat utama yaitu pasukan berjalan kaki yang dilengkapi persenjataan ringan, dilatih dan disiapkan untuk melaksanakan pertempuran jarak dekat. Infanteri berasal dari kata infant yang berarti kaki, biasanya untuk menggambarkan para tentara muda yang berjalan kaki disekeliling para ksatria yang menunggang kuda atau kereta. Oleh karena itu seorang infanteri harus memiliki kemampuan berkelahi, menembak, dan bertempur dalam segala medan dan cuaca. Pasukan infanteri modern dapat diangkut ke daerah pertempuran dengan pesawat terbang, kapal/perahu, truk, kendaraan lapis baja, atau helikopter.

Sebagian infanteri kini merupakan bagian organik dari kesatuan lapis baja atau kesatuan mobil udara. Namun, apabila terlibat dalam pertempuran baik dalam keadaan menyerang maupun bertahan, mereka bertempur di luar kendaraan sebagai pasukan berjalan kaki.

Sasaran atau wilayah belum dapat dikatakan berhasil direbut sebelum diduduki dan dikuasai satuan Infanteri. Lalu, muncul sebutan infanteri adalah “Queen of the Battle” (ratu dari pertempuran)
Infanteri di TNI

Walaupun Indonesia adalah negara kepulauan,sebagian besar tentara Indonesia terdiri dari pasukan infanteri, hal ini terjadi karena pengadaan pasukan infanteri adalah hal yang paling mudah dan murah. Infanteri adalah korps yang terbesar dan menjadi tulang punggung di jajaran TNI-AD. TNI AD Memiliki tak kurang dari 89 Batalyon Infanteri atau sering juga disebut Yonif. Setiap tanggal 15 Desember dalam lingkungan TNI-AD diadakan peringatan Hari Juang Kartika TNI-AD atau dulu biasa disebut sebagai hari Infanteri TNI-AD. Selain Batalyon Infanteri yang berada dibawah komando TNI AD, masih terdapat 9 Batalyon Infanteri Marinir yang berada dibawah komando Korps Marinir TNI AL.

Source : Wikipedia

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juli 7, 2011 in Pengetahuan Militer

 

>Seragam seragam yang digunakan TNI-AD

>

Sekedar berbagi pengetahuan militer sebelumnya Hend pernah posting tentang Tanda Kepangkatan TNI-AD,Kali ini Hend share lanjutan tentang seragamnya, Semoga bermanfaat buat semua pengunjung http://www.hendrygeorge.com
TNI-AD TNI(Tentara Nasional Indonesia) kebanggaan saya juga seluruh rakyat di indonesia pada khususnya perlu ada ketahui TNI-AD(Angkatan Darat) atau TNI-AU(Angkatan Udara), dan TNI-AL(Angkatan Laut)
Memiliki seragam/pakaian masing masing saat menjalankan tugasnya.berikut langsung saja,.
Pada saat tugas di kantor,upacara,tugas lapangan dll.Karena saya hanya mengetahui TNI-AD jadi saya akan bahas tentang seragam TNI-AD saja kebetulan sejak kecil saya sudah sering melihat Orangtua saya memakainya .
Ok langsung saja berikut keterangan lengkapnya:

PDU I

1. Penggunaan.

a. Upacara pelantikan Kepala Negara/Wakil Kepala Negara.

b. Persemayaman dan upacara pemakaman secara militer.

c. Upacara penganugerahan Tanda Kehormatan RI, apabila dilaksanakan oleh
Pejabat selain Presiden/Wakil Presiden.

d. Upacara pelepasan Purnawirawan (Wisuda Purnawira).

e. Pengantaran/penyambutan jenazah.

f. Ziarah nasional.

g. Upacara tabur bunga di laut. (Upacara Hari Dharma Samudera)

h. Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS).

i. Upacara Hari Pahlawan.

j. Upacara Kenegaraan (HUT negara asing dan Angkatan Perang negara asing yang dilaksanakan di Indonesia).

k. Upacara Penyambutan pejabat setingkat Menteri/Panglima Angkatan Perang negara asing di Mabes TNI.

l. Upacara perkawinan (Pedang Pora).

2. Kelengkapan.

a. Pet upacara (Tamtama TNI AL menggunakan dop).

b. Sepatu dan kaos kaki (wanita TNI tanpa kaos kaki).

c. Ikat pinggang (hitam untuk TNI AD dan TNI AU, putih untuk TNI AL).

d. Dasi (Pa/Ba TNI AL tanda dasi).

e. Pedang (kecuali Kowal) dan sarung tangan putih untuk Pa TNI AL.

f. Perwira wanita TNI dilengkapi dengan tas PDU (hitam untuk Kowad dan Wara, putih untuk Kowal).

3. Atribut.

a. Papan nama ebonit.

b. Tanda pangkat upacara.

c. Tanda jabatan.

d. Tanda kemahiran/kualifikasi.

e. Tanda kehormatan Medali gantung besar.

4. Keterangan.

a. Atribut dan kelengkapan dikenakan hanya oleh yang berhak.

b. ADC dan Athan dilengkapi dengan tali bahu sesuai dengan ketentuan.


Maaf jika di atas keterangan belum lengkap hend uda upload ke google silahkan lihat di bawah ini mohon jangan di salahgunakan ini di lindungi TNI-AD 🙂
View

Jika ingin mendownload file pdf di atas silahkan klik link di bawah ini :

Downlaod File PDF Seragam TNI-AD

Source : TNI-AD

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada Juli 6, 2011 in Pengetahuan Militer